Gencar Sosialisasi Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Pemilu 2024

Ketua DPD PAN Palembang Fajar Febriansyah melakukan penandatanganan bersama

PALEMBANG, BS - Komisi pemilihan umum (KPU) daerah mengajak dan mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak suaranya pada pemilu 2024 mendatang.

Ketua KPU Syawaluddin, pada kesempatan itu mengatakan Kitab Pemilu ini sendiri merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya partisipasi dalam proses demokrasi. "Kirab ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat mengenai tahapan dan proses pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada tahun 2024," jelasnya.

Lebih lanjut, Syawaluddin menjelaskan bahwa kirab pemilu merupakan bagian dari program sosialisasi yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya hak suara dan partisipasi dalam memilih pemimpin negara. Kirab ini akan melintasi berbagai daerah di seluruh Indonesia dengan tujuan utama adalah memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat terkait pemilu.

Dia juga menjelaskan, dalam perjalanan kirab, rombongan akan mengunjungi beberapa daerah dan berhenti di lokasi-lokasi strategis seperti, pinggiran kota Palembang, pasar, dan pusat perbelanjaan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat sekitar. Selanjutnya, kirab pemilu akan diberikan kepada Provinsi Lampung. Hal lain yang dia sampaikan, meminta parpol untuk ikuy mrnsosialisasika dimana pada tanggal 24 Februari 2024, hari H.dan terhotung mulai hari ini tinggal 216 hari menuju pencoblosan.

Ketua KPU Provinsi Sumsel Amrah Muskimin, SE mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih aktif terlibat dalam proses politik dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. 

"Kita berharap pemilu nantinya akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena terbentuknya pemerintahan yang baik. Dengan adanya pemilu kita juga berharap bangsa dan negara akan semakin dikenal didunia internasional,"ungkapnya.

Ketua DPD PAN Palembang Fajar Febriansyah tentu pihaknya akan melakukan gerakan politik dengan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suaranya pada pemilu 2024 mendatang.

"Kita berharap partisipasi pemilih semakin tinggi dan Pemilu berjalan dengan jujur dan adil,"kata dia.(suh)

 

 

Category: Politik
author
No Response

Leave a reply "Gencar Sosialisasi Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Pemilu 2024"