Cucu Haji Halim, Djody Nugraha Berpeluang Meraih Kemenangan di Pileg

 

PALEMBANG, BS - Caleg-caleg muda pads  pileg kali ini banyak bermunculan, salah satunya M Djody Nugraha, P.A. putra asli Kota Palembang, Djody merupakan sosok pemuda generasi Z yang siap bertarung membawa perubahan bagi masyarakat Kota Palembang. 

Pemuda yang akrab disapa Djody ini telah mendaftarkan diri sebagai Caleg DPRD Kota PAN Daerah Pemilihan 3, yakni Kecamatan Ilir Timur Satu, Kecamatan Ilir Timur Dua dan Kecamatan Ilir Timur Tiga. 

Selama ini dedikasi serta pergerakan pemuda satu ini memang patut diapresiasi dan tak perlu diragukan lagi, berwawasan nasional karena sering beraktivitas di Ibu Kota Jakarta, "darah muda yang segar dan bersih" kata ini pantas diberikan padanya.

Soal pendidikan tidak diragukan lagi, ia merupakan lulusan Sarjan Hukum di Universitas Bina Nusantara Jakarta. Selain itu ia juga aktif diberbagai kegiatan organisasi baik dibidang Kesenian maupun Olahraga. 

Djody , nama yang melekat dikenal masyarakat khususnya kaum muda ini, merupakan cucu dari tokoh Masyarakat sekaligus pengusaha terkenal di Kota Palembang yakni Kms. H. Halim Ali,  ia merupakan putra dari Nyimas Sarah Halim yang saat ini menjadi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Pantas baginya bertekad bulat maju untuk membawa warna baru di legislatif Kota Palembang. 

"Niat maju sebagai wakil rakyat Kota Palembang ini berangkat dari persoalan tanggung jawab moral untuk berbuat lebih banyak lagi terhadap masyarakat," ujar Djody saat dibincangi, Senin (11/12/2023). 

Ia merasa anak muda perlu melibatkan diri dalam politik praktis agar kebijakan-kebijakan yang dibuat dapat berpihak kepada Masyarakat khususnya kaum muda.

"Lalau kita berbuat di luar sistem belum begitu optimal, sebab itu saya harus masuk sistem dan dapat melaksanakan fungsi, tugas dan hak serta kewajiban dijalur legislatif ini,"ujar Djody

Dijelaskannya, mengawali niat untuk maju  tentunya tak luput dari dukungan masyarakat Kota Palembang dan doa restu dari orang tua serta keluarga besarnya. 

"Alhamdulillah dukungan banyak berdatangan, bekal support masyarakat, keluarga besar kami, terutama kawan-kawan pemuda inilah yang dapat mempermudah saya untuk melangkah," katanya.

Disinggung mengenai nama besar Haji Halim yang disematkan pada dirinya, Djody mengaku hal tersebut menjadi keuntungan baginya namun hal itu tidak serta merta membuatnya dengan mudah terpilih mengingat pola pemilih saat ini sudah melek dan kritis terhadap setiap calon yang maju kontestasi.

"Terjun ke politik bukan hanya sekedar tampil sebagai calon legislatif saja, apalagi hanya mengandalkan nama besar, lebih dari itu, harus benar-benar turun dan paham yang diinginkan Masyarakat khususnya di dapil saya,"egasnya. 

Dalam berbagai kesempatan, ia akan mengunjungi dan sowan ke beberapa tokoh Masyarakat, tokoh agama serta para senior yang ada di Kota Palembang. 

"Saya menilai keberadaan pemuda bisa memunculkan gagasan baru untuk Kota ini namun harus juga mendengarkan masukan dari sesepuh dan generasi sebelumnya" Ulasnya.

Nama : M.Djody Nugraha P.A., S.H.

Nama panggilan: Jody

Lahir 1 September 1997 merupakan anak dari pasangan bapak Benny Daud Bernawie dan ibu Nyimas Sarah Halim

Pendidikan:

S1. Hukum Bisnis Universitas Bina Nusantara Jakarta

Organisasi:

- Kepala Divisi Hukum dan Ketua Kordinator Wilayah Jakarta Selatan untuk PORGASI (Persatuan Olahraga Rekreasi Airsoft Masyarakat Indonesia) dibawah KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia)

- Ketua Umum dan Dewan Penasehat organisasi Olahraga Airsoft Nighthawk Indonesia

- Sekjen DPW BRP (Badan Relawan Prabowo), Sumatera Selatan

- Ketua Divisi STMANIS (Seni Teater Mahasiswa Bina Nusantara)

- Anggota Moot Court (Peradilan Semu) Himpunan Mahasiswa Hukum Bina Nusantara

- Anggota Bina KAMTIBMAS Metro Jaya dibawah Wasendak Komisi IV Polda Metro Jaya

- Anggota PERADI (Perhimpunan Advokat Indonesia) 

- Anggota LIONS Club Bukit Bintang Sejati

- Relawan Pengajar dan Aktifis Lingkungan di TFI (Teach For Indonesia)

- Relawan Sosial Aftercare Service di SRS (Sahabat Rekan Sebaya)

- Relawan Sosial (Menebar Bahagia Semesta)

Hoby:

- Menembak (Airsoftgun)

- Karya Sastra (Film/Buku)

- Karya Suara (Musik)

- Karya Boga (Kuliner).

Category: Politik
author
No Response

Leave a reply "Cucu Haji Halim, Djody Nugraha Berpeluang Meraih Kemenangan di Pileg"