Cawako Rasyid Rajasa Dengarkan Keluhan Pedagang 16 Ilir Palembang 

 


PALEMBANG - Bakal calon walikota Palembang, M Rasyid Rajasa, mulai lakukan sosialisasi dikota Palembang. Pagi ini (8/6/2024), Rasyid bersama sekretaris DPW PAN Joncik Muhammad, dan tim pemenangan mengelilingi kota Palembang. Mulai dari naik vespa, makan pempek curah di pasar 16 Ilir hingga temui UMKM di lorong basah.

Dalam kunjungannya Rasyid, di kerubuti kaum hawa terutama emak-emak, serta para pedagang kaki lima. Ada banyak keluhan yang disampaikan para pedagang. Mulai dari sulitnya ekonomi hingga sepinya para pembeli yang datang mengunjungi tempat dagangan mereka.

Dalam wawancara singkat, Rasyid -sapaannya- menjelaskan jika dirinya berbincang dengan pedagang kakilima. Dan apa yang.menjadi keluhan mereka akan menjadi program dirinya untuk maju sebagai calon kepala daerah. Antara lain bagaimana meningkatkan daya beli masyarakat sehingga bertumbuhnya ekonomi.

Mamajukan UMKM, metode yang akan dilakukan adalah memberioan pelatohan kepada para pedagang. Sehongga dapat meningkatkan skill ataupun kemampuan bagi para UMKM. "Harus di asa, sehingga ini yang membedakan UMKM kita dengan UMKM yang lain. Kemampuan atau keterampilan yang tinggi juga selain dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi juga dapat menciptakan lapangan kerja," kata dia.

Apalagi diera digital, UMKM wajib mengetahui digitalusasi. "Karena penjualan interaksi tidak sepenuhnya berlaku dipasar. Melainkan juga dapat dilakukan dalam dunia maya. Artinya penjualan atau perdagangan tidak mesti dilakukan dipasar. Tetapi bisa dilakukan dari rumah dengan jarak yang jauh. Tentu UMKM harus mengikuti digitalisasi unyuk bertahan dan bangkit," jelasnya.(suh)

Category: Politik
author
No Response

Leave a reply "Cawako Rasyid Rajasa Dengarkan Keluhan Pedagang 16 Ilir Palembang "