Aliansi Masyarakat Demo ke Kantor Gubernur, Desak Dirut JSC Dilengserkan

 
 
 
PALEMBANG,BS-Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Selamatkan Sumsel melakukan aksi di depan Kantor Gubernur Sumsel, massa meminta gubernur Sumsel memecat Direktur utama PT. JSC Meina Paloh, Senin (18/7). Karena Dirut melarang pelaku UMKM berjualan pada saat event Pornas beberapa waktu lalu.
Firdaus Hasbullah, Ketua Umum Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) menuturkan aksi demo di Kantor Gubernur ini untuk menyampaikan keresehan warga pedagang kecil yang memiliki UMKM.
 
"Kami datang untuk menyampaikan kekecewaan yang mana pada Fornas VI kalau Para pedagang kali lima dan UMKM tidak dapat berdagang di Jakabaring Sport City, di mana sesungguhnya mereka sangat berharap untuk ikut meramaikan dan dapat berdagang pada event Tersebut,"kata Firdaus 
 
Menurut Firdaus Dirut JSC melakukan larangan sehingga pelaku UMKM dan pedang tidak bisa berdagang disekitar venue JSC.
 
"Hal ini dikarenakan Direktur JSC Meina Palo dengan sombongnya mengusir para pedagang yang sejatinya dapat mengais rezeki di venue-venue yang ada di JSC," sambung Firdaus.
 
Massa aksi menuntut Meina Paloh lantaran 
adanya sikap arogansi yang dilakukan kepada pelaku usaha kecil yang tentu saja sikap tersebut bertentangan dengan Misi PT. JCS, yaitu berperilaku dan berfikiran benar serta tidak menyimpang dan memiliki karakter yang jujur.
"Kami minta waktu seminggu agar Dirut ini dipecat,"ujarnya. 
 
Sementara itu, Amir yang merupakan salah satu pedagang di Jakabaring Sport City juga mengaku bahwa ia dan rombongan massa aksi sempat diancam."Iya, jadi kami diancam katanya kalau ikut aksi hari ini tidak boleh berjualan lagi di JSC,"kata Amir.
 
Selain itu massa aksi juga menuntut Meina Paloh karena dianggap belum mampu menunjukkan kemampuan dan kemandirian sebagai BUMD, selain itu banyaknya venue-venue yang rusak dan terbengkalai, serta perawatan yang kurang maksimal.
 
Dalam aksi ini Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru kemudian datang dan menanggapi apa yang dituntut dari Masa Aksi Aliansi Selamatkan Sumsel."Nanti kita akan adakan peninjauan terkait Direktur JSC, yang mana akan ditelaah juga oleh komisaris,"katanya.(suh)
Category: Palembang
author
No Response

Leave a reply "Aliansi Masyarakat Demo ke Kantor Gubernur, Desak Dirut JSC Dilengserkan"