Danau OPI Jakabaring Bakal Menjadi Destinasi Baru 

0 147

 

PALEMBANG BS -  Pembangunan proyek revitalisasi Danau OPI Jakabaring yang saat ini sedang dikerjakan, akan menjadi salah satu destinasi Baru bagi warga Palembang khsusunya warga Jakabaring.

"Insyallah akan menjadi salah satu destinasi wisata baru,"kata Sekretaris Dinas Pengelola Sumberdaya Air Pemprov Sumsel Yudi ST MT, kepada awak media, Selasa (11/10).

Dikatakan Yudi,konsep danau OPI seperti kambang iwak Palembang yaitu taman hijau,ramah lingkungan dan tempat joging."Konsepnya akan dibangun sebaik mungkin,"kata Yudi.

Dikatakan Yudi, saat ini pemborong sedang melakukan pengerjaan untuk pembangunan tanggul dan pengerukan sehingga kapasitas danau OPI nantinya akan lebih maksimal untuk menampung air dikawasan tersebut ketika hujan deras.

"Tahun ini anggarannya mencapai Rp 18 miliar,kemudian dianggarkan lagi tahun depan mencapai Rp 8 miliar,dan kita juga minta bantuan csr dari BUMD,"ujar dia.

Pihaknya juga telah meminta rekanan untuk melakukan perbaikan terutama dilapangan dampak dari pembangunan tersebut seperti jalan kotor dan berdebu.(suh)

Category: Pemerintah
author
No Response

Leave a reply "Danau OPI Jakabaring Bakal Menjadi Destinasi Baru "