Masa Minta Dugaan Pengelapan Dana Tahun 2021 Desa Gasing Diusut

PANGKALAN BALAI,BS- Puluhan masa yang tergabung dalam Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) melakukan aksi di depan Kantor Kejari Kabupaten Banyuasin, masa meminta Kejari untuk mengusut dugaan kegiatan fiktif tahun anggaran 2021 Rp 174 juta Desa Gasing Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten yang saat ini belum ada tindak lanjut dari pihak berwenang.

"Kami minta agar dugaa kegiatan fiktif ini ditindaklanjuti oleh Kejari,"kata Ketua Umum DPD Kabupaten Banyuasin Indo Sapri, saat melakukan unjuk rasa, Kamis (4/8.

Menurut Indo,meski pihak Inspektorat sudah mengetahui dugaan pengelapan dana Desa tersebut namun belum ada tindak lanjut.

"Meski mantan kepala desa tersebut telah membuat suart perjanjian namun harus tetap diproses,"ujarnya.

Pihaknya mendapatkan informasi sampai dengan saat ini mantan kepala desa tersebut juga belum mengembalikan uang tersebut kepihak berwenang."Tentu kasus seperti ini kita harapkan tidak terulang lagi,kami berharap kasus ini segara diproses,"ungkapnya. 

Setelah melakukan aksi unjuk rasa para demonstrasi membubarkan diri secara damai dan tertib yang dikawal langsung oleh Polres Banyuasin.(suh)

Category: Banyuasin
author
No Response

Leave a reply "Masa Minta Dugaan Pengelapan Dana Tahun 2021 Desa Gasing Diusut"