Musrenbang Terakhir Askolani

0 185

 

Musrenbang Terakhir Askolani

Banyuasin BS - Program pembangunan Kabupaten Banyuasin menurut Bupati Banyuasin H Askolani SH MH harus bersinergi dengan pemerintah pusat dan provinsi sumatera selatan.

"Kita bersinergi dan selaras,"ujar Bupati Banyuasin H Askolani SH MH usai membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Banyuasin tahun 2023, di Graha Bumi Sedulang Setudung.

Dengan harapan kedepannya arah pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Banyuasin tertata dengan baik. Diakuinya saat ini angka pengangguran turun, angka kemiskinan turun."Itu artinya angka perekonomian Banyuasin meningkat, "tuturnya.

Keberhasilan turunkan angka tersebut yaitu melalui program prioritas Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera seperti Program Infrastruktur Bagus, Banyuasin Cerdas, Banyuasin Sehat, Petani Bangkit, Banyuasin Prima, dan Banyuasin Religius.

 

Kemudian juga 12 program yaitu Gerakan Siswa membaca dan menulis (Simanis), Beragam Edukasi Gerakan Masyarakat  Sadar Hidup Sehat (Begesah), program Gerakan Tanam Sayur (Gertas), Gerakan Pengembangan Tanaman Obat, Rempah dan Umbi (Gerbang Tobaru).

Gerakan Memelihara Ternak Unggas (Gemar Tugas), Gerakan Pengembangan Perikanan Rakyat (Gerbang Perak) dan Kebun Buah (Pulawan Bueh), Gerakan Pembangunan Keluarga Berencana (Gerbang Keren), Gerakan Gotong Royong (Gorong), Gerakan Menuntut Amal (Gema) dan Program Optimalisasi Rumah Masyarakat (Pro Rakyat).

"Ini merupakan musrenbang terakhir saya bersama pak de Slamet, " katanya.

Sementara itu, Kosarudin Kepala Bappeda Litbang Banyuasin mengatakan angka pengangguran dan kemiskinan turun karena setiap OPD "keroyokan". " Saling kerjasama, "ucapnya.

Kemudian setiap masukan dari OPD, kecamatan dan lain sebagainya, akan diserap untuk pelaksanaan pembangunan berikut."Sehingga dapat mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera,"pungkasnya.(yan)

Category: Advetorial, Banyuasin, Daerah, Ekonomi, Kota, Popular Posts, Sumsel
author
No Response

Leave a reply "Musrenbang Terakhir Askolani"