Diduga Tender Tak Sesuai Aturan, LSM Madani  Bakal Lapor ke Pusat

 

RIAU ,BS -  lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Riau bakal melaporkan tender salah satu proyek di Pertamina Hulu Rokan Riau ke pemerintah pusat seperti Dirut Pertamina,

Kejaksaan Agung BPK RI, Kepala SKK Migas, Menteri ESDM Dirut PTPertamina Komisaris PT,KPK, Kabareskrim dan Dirut PHR.

Karena mereka menduga sistem tender ada manipulasi karena pihak Pertamina Hulu Rokan  memprioritaskan salah satu Perusahaan untuk menang tender.

"Dari sistem website online yang kami cek ada 3 Perusahaan yang berpeluang akan menengah tender,"kata Rahman, Minggu 30 juli 2023.

Menurut Rahman salah satu perusahaan terlebih dahulu tidak masuk 3 besar namun tiba perusahan tersebut dinyatakan lulus 3 besar."Kami menduga tender ini ada permainan, karena PT Adil Utama diprioritaskan untuk menang tender,"kata dia.

Oleh karena itu pihaknya akan melaporkan proyek pengadaan tiang listrik tersebut ke Dirut Pertamina, KPK dan lainnya."Sehingga proses lelang berjalan dengan transparan dan profesional,"ujarnya.

Proyek pengadaan tiang listrik ini mecapai ratusan miliar oleh karena itu dari awal diminta tender berjalan dengan transparan dan profesional. 

Pihaknya memiliki bukti bahwa di duga PT Adil Utama cacat tender karena sejak awal sudah cacat tender dan administrasi.  diduga vice president berinisial  ES  melakukan permainan dengan PT Adil Utama karena diluluskan menjadi 3 besar 

Sementara itu,

Sementara itu, Corporate Secretary PT Pertamina Hulu Rokan Rudi Ariffianto mengatakan PHR dalam pelaksanaan tender mengacu kepada pedoman dan ketentuan yang ada serta dilaksanakan secara transparan.
Peserta Tender dapat mengajukan protes, keberatan, atau sanggahan kepada Panitia Tender sesuai tahapan tender dan mekanisme yang ada.(suh)
Category: Nasional
author
No Response

Leave a reply "Diduga Tender Tak Sesuai Aturan, LSM Madani  Bakal Lapor ke Pusat"