Klub Sepakbola SAS Lakukan Audensi Dengan Komisi V DPRD Sumsel

 

PALEMBANG,BS - Klub Sriwijaya Asah Soccer (SAS) U 9-17 Kota Palembang meminta kepada pemerintah provinsi melalui Komisi V DPRD Provinsi Sumssl untuk memberikan fasilitas kepada klub sepakbola. 

"Kendala kami selama ini fasilitas untuk berlatih dan turnamen,seperti bola, deker dan lainnya,"kata Pelatih Sriwijaya Asah Soccer (SAS) M Meidiansyah Putra saat beraudensi dengan 2 Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Selasa (27/12).

Menurut Meidiansyah dukungan pemerintah maupun DPRD sangat diharapkan dalam rangka memajukan sepakbola di sumsel secara khusus."Klub kami ini Umur 9-17 tahun,"katanya.

Dikatakan dia, SAS telah mengikuti berbagai turnamen baik lokal maupun secara nasional, pada turnamen nasional SAS masuk dalam 8 besar dalam kejuaraan garuda nusantara di Bojonegoro pada bulan lalu.

"Sedangkan untuk lokal kita meraih juara 1 dari berbagai turnamen, dan kita juga minta Turnamen agar sering digelar untuk melatih kemampuan anak-anak sehingga akan muncul atlet sepakbola,"ujar dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli mengatakan,pada tahun depan Palembang aman menjadi tuan rumah U21 pada tahun depan dan ajang ini akan menjadi magnet bagi kita untuk melahirkan atlet-atlet sepakbola. 

"Kita akan menyinergikan dengan seluruh elemen, karena ajang piala dunia U21 ajang bagi kita untuk melahirkan atlet-atlet sepakbola, kita siap mendukung penuh,"kata politisi PKS ini.

Terkait fasilitas yang disampaikan SAS akan menjadi prioritas bagi Komisi untuk diprioritaskan pada anggaran tahun depan di Dispora.

"Bantuan untuk klub sepakbola tidak lagi melalui KONI namun cukup dari Dispora,nanti akan didata dan diverifikasi setiap klub,baru diketahui nilai angaran yang dibutuhkan, pasti kita perjuangkan untuk kemajuan sepakbola Sumsel,"tukasnya. Pada Kesempatan tersebut Syaiful Padli didaulat menjadi pembina SAS. (suh)

Category: Olahraga
author
No Response

Leave a reply "Klub Sepakbola SAS Lakukan Audensi Dengan Komisi V DPRD Sumsel"