Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Palembang Inisiasi Palembang Bebas Rabies 2024

 

PALEMBANG BS - Acara dilaksanakan di Kambang Iwak,tepatnya di depan rumah Kepala Dinas Walikota Palembang ,pada Minggu 4 Maret 2023.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palembang,  Ir.H.Sayuti,MM  mengatakan kegiatan diselingii dengan pemutaran video pelayanan kesehatan vaksin Rabies."Berbagai upaya agar penyakit rabies tidak terjadi dengan anak-anak kita,"kata dia.

Fashion Show anjing dan pemilik dari komunitas.dan dilanjutkan dengan pelepasan balon gas  dan spanduk “Menuju Inisiasi Palembang Bebas Rabies 2024.

Dilanjutkanbdengan penyerahan  piala kepada pemenang  lagu  jinggle  Menuju Inisiasi Palembang Bebas Rabies 2024 ,Kamsul Aripudin Harla, seniman asal Kota Palembang yang juga pencipta lagu Ya Saman. Acara selanjutnya Talk show,dengan narasumber dr Trisno Kushartoyo,Sp OG.Yang mengangkat tema ‘’Pengaruh memelihara hewan terhadap Kesuburan wanita.

Pelayanan keswan meliputi  pemberian vaksin rabies ,pemeriksaan kesehatan rutin,sterilisasi 10 anjing jantan dan 20 kucing jantan 

.Ada juga Pelayanan kesehatan manusia, terdiri dari pemeriksaan gula darah dan tensi darah,dan bazaar UMKM yang di ikuti oleh 5 Pets shop dan butik  hewan.

Acara berlangsung dengan tertib dan aman,dihadiri oleh kurang lebih 500 orang peserta dan pengunjung dari berbagai tempat di kota Palembang.(suh)

Category: Palembang
author
No Response

Leave a reply "Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Palembang Inisiasi Palembang Bebas Rabies 2024"