Ini Pesan Peradi Kepada Advokat Baru

0 160

 

PALEMBANG,BS  - Ketua Harian DPN Peradi, R Dwiyanto Prihantono,SH,MH  menekankan kepada para advokat baru ini untuk dapat menjaga moralitas, attitude, kejujuran dan transparansi dalam melaksanakan tugasnya. 

"Dalam melaksanakan tugas sebagai advokat kita dituntut untuk berpegang pada prinsip kemanusiaan, dengan tak membedakan latar belakang klien. Karenanya profesi advokat merupakan profesi mulia atau yang dinamakan Officium Nobile,"kata Dwiyanto, saat menghadiri pelantikan advokat baru Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Palembang, Dr Mochamad Eka Kartika EM,SH,M.Hum, kemarin (20/10).

 Korwil Sumsel Peradi, HM Antoni Toha,SH,MH. Dia menyebut prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan advokat ini merupakan saat yang paling dinantikan bagi seluruh calon advokat. 

"Ini sebuah berkah yang sekaligus diharapkan dapat menjaga kehormatan dan martabat profesi seorang advokat Peradi, terutama yang beracara di wilayah Sumsel," pinta Antoni. 

Bahwa pelantikan dan penyumpahan Adv baru di lingkungan PERADI Sumatera Selatan (DPC PERADI Kayu Agung, Sekayu dan Paelmbang), disatukan di Pengadilan Tinggi Palembang adalah Permintaan Khusus Ketua PT Palembang, dan justru mnjadi kebanggaan PERADI karena hal ini menunjukkan perhatian lebih dari Ketua PT Palembang.

Di acara pelantikan dan pengambilan sumpah advokat Peradi ini, tak hanya datang dari wilayah Kota Palenbang, tapi juga dari sejumlah wilayah di Sumsel diantaranya Kayuagung, Prabumulih, Muara Enim dan sejumlah daerah lainnya.(suh)

Category: Palembang
author
No Response

Leave a reply "Ini Pesan Peradi Kepada Advokat Baru"