Ekonomi Hijau Dibahas Dalam P20

0 141
 
PALEMBANG,BS Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Hafisz Tohir mengatakan Forum P20 Summit dirancang untuk memberi dukungan parlemen terhadap hasil-hasil implementasi dari G20, karena P20 adalah Engagment dari G20.
 
Beberapa isue isue yang sangat mendesak yang di prioritaskan pasca-pandemi antara lain isue yg berkaitan erat dengan Pembangunan Berkelanjutan dan isue Transisi Menuju Ekonomi Hijau.
 
“Dua isue ini menjadi konsen kita pada P20 nanti dimana Covid-19 tlh mengganggu laju pencapaian SDGs & Green Economic pada tahun 2030 nanti,katanya dalam diskusi Forum Komunikasi dan Sosialisasi Kinerja DPR RI, Pers Dlm Menyukseskan P20 “Stronger Parliament For Sustainable Recovery” di Bogor, Jawa Barat, Jumat (16/9/2022).
 
Pada tataran global, transformasi ekonomi disepakati mjd salahsatu cara utk mengatasi perubahan iklim. *“Ini juga sgt relevan dgn kepentingan Indonesia utk terus mendorong transisi ekonomi guna adaptasi perubahan iklim sambil tdk meninggalkan upaya utk mencapai pertumbuhan ekonomi,”* ungkapnya lagi.
 
Terkait isu kedua, P-20 juga diarahkan untuk mendiskusikan persoalan global yang sedang dihadapi saat ini seperti: perfect storms berupa perubahan iklim, ancaman krisis pangan & energi, stagflasi, serta berbagai ancaman keamanan yg disebabkan oleh ketegangan geopolitik & geoekonomi.* Krn isue ini tlh mengGlobal maka perlu mjd *Perhatian Parlemen Negara G20,” terangnya lagi.(ril)
Category: Politik
author
No Response

Leave a reply "Ekonomi Hijau Dibahas Dalam P20"