Ini Target PAN Sumsel di Pilkada Serentak Tahun 2024

0 97

 

PALEMBANG, BS - Sekretaris DPW PAN (Partai Amanat Nasional) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) DR Joncik Muhammad, mengaku optimis pada Pilkada serentak tahun  2024 mendatang bisa mengusung kader PAN internal baik di tingkat Kabupaten Kota bahkan Provinsi. 

Menurut Joncik, PAN akan mendukung kader terbaik di setiap daerah kabupaten/kota di Sumsel dan Provinsi Sumsel yang memiliki peluang untuk menang, dan setelah itu berkoordinasi dengan partai lain untuk berkoalisi. 

Pemetaan untuk itu sendiri sudah dilakukan melalui survei seperti di OKU, Empat Lawang, PALI, Prabumulih, OKI, Muba, Pagaralam, termasuk Kota Palembang. 

"Palembang akan usung kader dan akan membuat kejutan untuk calon Walikota Palembang, Gubernur InsyaAllah akan mengusung kader PAN sendiri baik nomor satu atau dua, kondisi politik selalu berubah berubah. Kita akan lihat situasi politik setelah agenda pileg dan pilpres apakah berubah. Enam bulan Jelang Pilkada itu akan terlihat,"kata Joncik, Sabtu 29 Juli 2023.

Mantan Ketua Komisi II DPRD Sumsel ini, PAN tidak kekurangan kader untuk mengusung kepala daerah di wilayah Sumsel, tinggal momentum dan keputusan partai. 

"Kita ada beberapa Ketua DPD dan kader yang potensial di daerah seperti di OKU, OKUT, Muba, PALI, Palembang, termasuk OKI dan Empat Lawang pasti maju lagi. Termasuk untuk Pilgub Sumsel nanti, ada Ketua DPW (Iskandar) , Sekretaris DPW (Joncik) , Waketum DPP (Umar Halim) maupun anggota DPR (Hafizs Tohir). Tapi kita melihat momentum dan keputusan partai, " tandanya. 

Sesangkan untuk Pileg, saat ini proses saat ini konsolidasi untuk memasang atribut partai maupun caleg, sehingga meraih hasil maksimal. 

"Pastinya kita memiliki target di Pileg, karena kursi yang didapat menjadi tiket untuk kita di Pilkada nanti, " tuturnya. 

Sementara untuk Pilpres sendiri, Bupati Empat Lawan tersebut menegaskan PAN mendukung pasangan Capres yang nantinya menggandeng Menteri BUMN yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk dijadikan  Cawapresnya pada Pilpres 2024 mendatang. 

"Kita serahkan Pak Ketum DPP PAN. Siapapun Capresnya, Cawapresnya Pak Erick Thohir. Yang diendorse PAN itu Pak Erick Thohir. Itu yang disampaikan petinggi PAN," benernya. 

Joncik juga menjelaskan alasan mengapa PAN ngotot mendukung Erick Thohir.

Pak Erick peduli dengan PAN. Sehingga ada chemistry. Setiap event besar PAN, Pak Erick selalu hadir. Pak Erick punya kapasitas, kapabilitas, kompetensi, punya jaringan dan latar belakang pendidikan,

Joncik yang juga Ketua MW KAHMI Sumsel melihat sosok Erick Thohir yang selama menjabat sebagai Menteri memiliki trend positif. 

"Pak Erick termasuk yang diandalkan Pak Jokowi mengelola BUMN yang punya trend positif. Yang pasti ada kecocokan. Pak Erick dekat dengan PAN. Beliau bicara masalah nasib bangsa ke depan," capnya. 

Seperti diketahui dua kali Pilpres sebelumnya, PAN mengusung figur Letjen TNI Pur Prabowo Subianto sebagai Capres. Akankah Erick Thohir menjadi Cawapresnya Prabowo, saat ini masih dinantikan PAN. "Dua kali Pilpres, PAN mengusung Pak Prabowo,"pungkasnya.(suh)

Category: Politik
author
No Response

Leave a reply "Ini Target PAN Sumsel di Pilkada Serentak Tahun 2024"