Partai Bulan Bintang Dukung  Prabowo Capres

0 90

 

PALEMBANG, BS  - Peta perpolitikan jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 semakin terang dan menarik. Kali ini, Partai Bulan Bintang (PBB) resmi memberikan dukungannya untuk Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menyatakan dukungan partainya itu tepat pada hari peringatan Milad ke-25 PBB di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Minggu (30/7/2023). 

Prabowo sendiri ikut hadir dalam acara yang dihadiri ribuan kader dan simpatisan PBB tersebut.

"Lama saya merenungkannya. Kalkulasi ini tidak semata-mata kalkulasi rasional, tapi juga satu perhitungan-perhitungan yang membuat saya sampai pada kesimpulan sekali ini PBB harus memutuskan untuk mencalonkan Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia," kata Yusril dalam kesempatan tersebut. 

Untuk diketahui, pada Pilpres 2019 lalu, PBB mendukung Jokowi untuk menjadi presiden. Sekjen PBB Afriansyah Noor mengatakan, kalau saja Jokowi bisa mencalonkan diri sebagai presiden untuk ketiga kalinya, PBB akan kembali mendukung Jokowi. 

"Cuma karena konstitusi tidak membolehkan dan hasil komunikasi Pak Yusril dan Pak Prabowo yang intens, ya akhirnya kita bersepakat untuk memberikan dukungan kepada Pak Prabowo," ujarnya.

Afriansyah memandang Prabowo adalah sosok yang mampu melanjutkan program serta kepemimpinan Jokowi yang sudah berjalan selama hampir 10 tahun ini.(suh).

Category: Politik
author
No Response

Leave a reply "Partai Bulan Bintang Dukung  Prabowo Capres"