PKB Sumsel Berikan Pembekalan Kepada Saksi Untuk Pemilu 2024

 

PALEMBANG - Untuk mencegah kecurangan di Tempat Suara (TP) maupun ditingkat rekapitulas lainnya pada Pemilu nanti, DPW PKB Sumsel mulai melakukan  Training of Trainer (TOT) untuk Lembaga Saksi Pemenangan PKB se Sumsel. Hal ini dilakukan guna menciptakan saksi handal,  yang akan bertugas untuk mengamankan suara PKB pada pemilu 2024 mendatang.

"PKB sengaja memberikan pembekalan kepada saksi partai, agar mereka faham dengan tugas dan fungsinya saat pemilu mendatang,"kata Ketua DPW PKB Sumsel  Ramlan Holdan, saat diwawancarai usi TOT di Hotel Emilia, Selasa (14/2).

Menurut Ramlan, penguatan saksi ini sangat perlu. Karena saksi menjadi salah satu ujung tombak dari perjuangan partai. Oleh sebab itu, dalam TOT Ini, para saksi tidak hanya diberikan pemahaman tentang tugas dan fungsinya. 

Tetapi mereka juga diajarkan tentang cara pemanfaatan tekhnologi yakni Hand Phone, untuk mengamankan suara partai. 

"Kita akan meminta semua saksi kita untuk memfoto atau memvideokan hasil surat suara dari semua TPS,"ujarnya.

Disinggung soal penggunaan kotak dan bilik suara kardus, Kader PKB yang juga mantan Kabareskrim Polda, Susno Duadji mengatakan mengatakan, bilik dan kotak suara kardus bisa dipastikan tidak aman, dan sangat rawan terjadinya kecurangan.

"Oleh sebab itu, kami akan terus memperkuat saksi. Dan kami juga meminta mereka semua memfoto hasil rekap suara setiap tahapan. Sehingga bila terjadi perbedaan hasil rekap, kita punya dasar untuk melakukan protes,"katanya.

Disinggung soal keputusannya untuk terjun ke politik, Susno mengatakan, Dirinya pilih bergabung ke PKB karena dari sejumlah partai yang ada, PKB adalah yang paling cocok dengan dirinya.

"Selain itu, PKB adalah partai islam yang sangat mencintai negara dan bangsa. Bahkan pkb adalah founding father bangsa ini.

Dimana bangsa ink bisa merdeka berkat perjuangan dan peran para dari kiai. Bahkan kiai NU mengatakan perjuangan adalah  h wujud dari mencintai iman dan islam.

"Karena saya sudah pensiun, maka saya salurkan pengabdian saya ke PKB. Hal itu bukan karena saya ingin jadi anggota dewan atau kepala daerah. Tetapi ini murni untuk membantu masyarakat bangsa ini," tukasnya.

Susno sendiri akan maju pada pilg nanti sebagai bakal calon anggota legislatif DPR RI dari dapil Sumsel 2.tampak hadir Sekretaris DPW PKB Sumsel Nasrul Halim,Anggota DPRD Sumsel M Oktafiansyah dan lainnya. (suh)

Category: Politik
author
No Response

Leave a reply "PKB Sumsel Berikan Pembekalan Kepada Saksi Untuk Pemilu 2024"