Banyuasin Bakal Jadi Kabupaten Tahfidz

0 265

 

Banyuasin Bakal Jadi Kabupaten Tahfidz
#67 Rumah Tahfidz Dibangun Swadaya

Banyuasin BS , - Meningkatnya Rumah Tahfids di kabupaten banyuasin menjadikan kabupaten banyuasin menjadi kabupaten tahfidz yang merupakan salah satu dari program bupati banyuasin yaitu banyuasin relegius sehingga dapat meningkatkan anak anak untuk menghafal al quran

 

Sebanyak 67 rumah tahfidz yang tersebar di 21 kecamatan dalam Kabupaten Banyuasin dibangun berdasarkan swadaya masyarakat.

Itu menurut Bupati Banyuasin H Askolani SH, usai meresmikan rumah tahfidz Mufidatul Ilmi, di Kelurahan Sukomoro, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin."Itu merupakan kebesaran dari Allah SWT, " katanya.

Apalagi pendirian rumah tahfidz itu terjadi dalam jangka dua tahun masa kepimpinan dirinya bersama pak de Slamet. "Tidak masak akal, dua tahun bisa berdiri sebanyak itu, "terangnya.

 

Padahal target awal yaitu didirikan rumah tahfidz di 21 setiap kecamatan. Diharapkan kedepannya di setiap desa yang tersebar di 21 Banyuasin akan memiliki rumah tahfidz. " Harapan kita hal itu bisa terwujud, "tukasnya seraya menambahkan hanya satu yang dibangun berdasarkan APBD.

Askolani berharap dengan berdirinya rumah tahfidz ini anak - anak atau remaja dapat memboomingkan Al Quran di Banyuasin dan sekitarnya.

Kemudian Askolani berharap anak - anak yang belajar di rumah tahfidz tidak hanya dapat membaca, hafal Al Quran saja. "Tapi bisa mengaktualisasi dalam kehidupan sehari - hari, " imbuhnya.

 

Tentunya jika para milineal mengaktualisasi Al Quran, Askolani yakin tindak kriminalisasi tidak ada lagi. "Mereka tahu itu dosa, karena tidak menjalankan (amalan) Al Quran, " tuturnya. Tidak hanya itu, pastinya tidak akan ada kemiskinan, kondisi menjadi aman dan terkendali."Semua pekerjaan yang kita rancang dengan ridha Allah, akan berjalan mudah dan gampang, " ucapnya.

Sementara itu, Alexander Kepala Yayasan Mifadatul Ilmi mengatakan dengan berdirinya rumah tahfidz itu dalam rangka mendukung program Banyuasin Religius dan Banyuasin Cerdas.(san)

Category: Advetorial, Banyuasin, Daerah, Ekonomi, Kota, Musi Banyuasin, Nasional, Olahraga, Palembang, Pemerintah, Popular Posts, Sumsel, Terkini, Travelling, Uncategorized
author
No Response

Leave a reply "Banyuasin Bakal Jadi Kabupaten Tahfidz"