Ironis Atlit Basket Banyuasin Sempat Terlantar

0 214

Batu Raja BS , <span;>– Salah satu atlet Banyuasin yang akan bertarung di Pekan Olahraga Provinsi Sumsel di OKU Raya, dikabarkan mengalami sakit dan terlantar.

Tidak adanya tim medis yang disediakan Pemkab Banyuasin, memaksa atlet basket yang diketahui bermana Angelita ini harus mengurus kesehatannya sendiri.

Kabar sakitnya atlet Basket Banyuasin ini, dibenarkan Ketua Banyuasin Basket Club (BBC) Banyuasin Tedi Martha, saat dihubungi Sabtu (20/11/2021)

Menurut Tedi, Atlet basket itu mengalami demam tinggi di arena pertandingan. Pihaknya berinisiatif melakukan tindakan sendiri.

“Saya melapor ke korlap lapangan. Saya disuruh merapat ke medis Banyuasin. Namun nyatanya tim Banyuasin tidak memilki tim medis. Ada yang bilang tim medis dari Banyuasin masih di jalan,” ucap Tedi.

Dari pagi hingga malam, Tedi mencari tim medis Banyuasin agar atlet tersebut mendapat perawatan. Sehingga diputuskan berobat sendiri ke rumah sakit terdekat.

“Saya takut sakit bertambah parah, namun belum ada bantuan dari pengurus sama sekali. Sekarang sudah dirawat di rumah Sakit TNI Baturaja,” katanya.

<span;>Namun sekarang kata Tedi, sudah ada perhatian dari Ketua KONI Banyuasin. “Tindakan dari pemerintah, mana tenaga medisnya, sampai subuh belum juga ada,” ujarnya

Dia berharap, KONI Banyuasin dan panitia lokal untuk mewanti-wanti masalah kesehatan atlet yang bertarung di Pekan Olahraga Provinsi Sumsel itu.

“Tolong masalah kesehatan diperhatikan, jangan sampai kejadian yang sama menimpa atlet Banyuasin lainnya,” tutup dia.

Sementara itu, Ketua KONI Banyusin Herman Toni mengatakan, atlet yang sakit itu sudah dilakukan tindakan dengan dibawa ke Rumah Sakit. “Sekarang masih dirawat dindo,” ujarnya.

Disinggung mengenai Pemkab Banyuasin tidak menyediakan tenaga medis, Herman Toni menepis isu tersebut.

“Ado dindo tenaganyo tapi karena datang nyo agak telat,makannya aku suru rawat .(san)

Category: Advetorial, Banyuasin, Daerah, Ekonomi, Kota, Musi Banyuasin, Nasional, Olahraga, Palembang, Pemerintah, Popular Posts, Sumsel, Terkini, Travelling, Uncategorized
author
No Response

Leave a reply "Ironis Atlit Basket Banyuasin Sempat Terlantar"