PAN Sumsel Mulai Promosi Koalisi KIB ke Daerah-Daerah

0 167

 

DP

 

OKU,BS-Wakil ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumsel, Abdul Aziz, pembentuk KIB bukan sekedar sekedar manuver politik. Keberadaanya serius dan bukan hanya pada tataran elit partai di pusat. Jalinan komunikasi politik KIB juga harus disampaikam di daerah kabupaten/kota.

‘’Kita ingin orkestrasi KIB bergema di daerah. Caranya, masing-masing partai yang tergabung dalam koalisi yaitu Golkar, PAN dan PPP pada tingkat DPD harus bersama-sama menyusun kekuatan,’’kata Abdul Aziz saat Rapat Kerja Daerah DPD PAN Ogan Komering Ulu (OKU), Kemarin (25/6)

Sementara itu, Ketua DPD PAN OKU Yudi Purna Nugraha mengungkapkan, agar KIB bergema di daerah, para fungsionaris Golkar, PAN dan PPP di sana harus intens menjalin komunikasi.

‘’Khususnya kominikasi dengan para ketua-ketua DPD Partai, dari PAN saya akan memotorinya. Tujuannya agar orkestrasi KIB seirama sehingga menarik simpati masyarakat,’’tabahnya.

Yudi menyampaikan, saat ini seluruh partai tengah sibuk dengan aktivitas ke dalam untuk menghadapi tahapan Pemilu legislatif, teemasuk PAN.

Ada dua agenda penting pembahasan pada rapat kerja daerah (Rakerda) tersebut. Pertama terkait dengan persiapan verifikasi parpol yang akan dilakukan KPU pada awal Agustus mendatang. Dia ingin memastikan kesiapan partai menghadapi tahapan Pemilu.  Setiap DPD harus terferifikasi.

"Kalau untuk verifikasi kita sudah siap, secara softcopy sudah siap, yang di upload juga sudah selesai serta hard copy juga sudah selesai. Namun kita butuh pemantapan lagi dengan seluruh kader yang ada," jelasnya.

Verifikasi parpol sangat penting karena menentukan suatu parpol bisa ikut pemilu atai tidak. Apalagi saat ini Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sudah terbentuk. Orkestasi KIB harus bergema di setiap daerah.  

Sampai saat ini baru ada tiga partai yang terang-terangan menyatakan berkoalisi yakni Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan nama Koalisi Indonesia Bersatu ( KIB).(suh)

 

 

Category: Uncategorized
author
No Response

Leave a reply "PAN Sumsel Mulai Promosi Koalisi KIB ke Daerah-Daerah"